Jaring Relawan, Kapolres Malang Gandeng STIKES Kepanjen

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kepanjen, untuk jaring relawan vaksinasi. Demi wujudkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Bertempat di Aula STIKES Kepanjen, AKBP Bagoes Wibisono memberikan arahan kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi STIKES Kepanjen yang bersedia untuk menjadi relawan vaksinasi pada gerai Vaksinasi Merdeka Polres Malang. Selasa (21/9/2021)

“Saya sangat mengapresiasi niat baik dari adek-adek mahasiswa STIKES Kepanjen yang bersedia membantu kami untuk menjadi relawan vaksinasi,” ujar AKBP Bagoes.

Dalam kesempatan kali ini, Mantan Kapolres Madiun ini memberikan beberapa pemahaman tentang target percepatan vaksinasi ini. Diantaranya yaitu membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi wabah Covid-19.

Selain itu dengan percepatan vaksinasi iniliah, Herd Immunity dapat segera terbentuk sehingga perekonomian masyarakat bisa segera pulih.

“Dengan percepatan vaksinasi, maka nantinya Herd Immunity bagi masyarakat akan segera terbentuk. Dengan terbentuknya Herd Immunity, maka diharapkan keadaan akan segera membaik sehingga perekonomian masyarakat akan segera pulih,” harapannya.

Nantinya para relawan dari mahasiswa STIKES Kepanjen, akan ditempatkan pada bagian input data dan screening, karena untuk tenaga vaksinator dari Polres Malang dirasa masih sangat kurang untuk melayani masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada Gerai Vaksinasi Merdeka Polres Malang.

“Nanti adek-adek kita tempatkan pada bagian input data dan screening pada gerai vaksinasi kami, karena tenaga vaksinator Polres Malang sangat kurang untuk mencukupi keinginan masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi di Polres Malang,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Riza Fikriana selaku Kepala STIKES Kepanjen menjelaskan, bahwa STIKES Kepanjen telah berkomitmen untuk turut aktif membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Ia menyebutkan bahwa sebanyak 123 mahasiswa STIKES Kepanjen bersedia menjadi tim relawan, dengan membantu Polres Malang dalam program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Kami berkomitmen membantu program percepatan vaksinasi,” kata Dr. Riza dalam sambutannya.

Pernyataan Riza tersebut dikuatkan dengan persetujuan para orang tua wali dari masing-masing mahasiswa, dimana dari pihak STIKES Kepanjen sendiri telah mengirimkan surat persetujuan kepada masing-masing orang tua wali mahasiswa yang ingin menjadi relawan vaksinasi.

“Kami sudah meminta persetujuan dari masing-masing orang tua wali para mahasiswa yang akan menjadi relawan vaksinasi, jadi nantinya para mahasiswa tidak usah bingung akan beban tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Karena ini komitmen kami, nantinya akan kami masukkan juga dalam SKS masing-masing mahasiswa yang menjadi relawan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here