Jalan Berlubang Diperbaiki, Ginoga: Yang Dilakukan Masyarakat Bukaka Salah Satu Bentuk Kebersamaan

Penulis : Rinto Lakoro


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Ruas jalan penghubung antara Desa Kotabunan-Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai diperbaiki. Terlihat masyarakat antusias melakukan kerja bakti di sepanjang jalan yang berlubang.

Dari pantauan media ini, jalan yang menjadi akses utama warga Bukaka yang rusak parah dan berlubang, sudah dilakukan penambalan sehingga pengendara yang melintasi jalur tersebut mulai lancar.

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari Ketua Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow Timur (Amabom), Dedy Ginoga, saat melintasi jalur tersebut, Sabtu (10/5/2023).

Kata dia, yang dilakukan warga Bukaka merupakan salah satu bentuk kebersamaan.

“Jadi apa yang dilakukan oleh warga masyarakat Bukaka adalah merupakan salah satu bentuk dari pada kebersamaan, jadi jiwa memiliki terhadap fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah, dengan adanya kerja bakti ini, maka arus transportasi antara Bukaka Kotabunan itu jadi lancar. Nah kita tau bersama bahwa saat ini kondisi ruas jalan Kotabunan Bukaka sudah sangat memprihatinkan,” ketus Ginoga, saat diwawancarai media ini. (RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini