Jaga Harkamtibmas Kanit Binmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Sambangi Siskamling

Elektoral.id, Jakarta – Kanit Binmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Sudarto, bersama Bhabinkamtibmas AIPTU Sutiyono, memimpin kegiatan Siskamling bersama warga masyarakat di RT 01 RW 20 Muara Angke, 01 Desember 2023

Kegiatan ini diorganisir sebagai upaya bersama dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Muara Angke, khususnya menjelang Pemilihan Umum 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas selama masa pemilu. Warga diajak untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman dan bijak, serta diingatkan untuk mewaspadai potensi kerawanan seperti pelanggaran masa kampanye, money politic (beredarnya uang palsu), dan Black Campaign (kampanye hitam dengan berita hoaks dan fitnah).

“Kami berkolaborasi dengan warga dalam kegiatan Siskamling ini untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kebersamaan ini penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita,” ungkap AKP Sudarto.

Tidak hanya memberikan himbauan terkait pemilu, namun Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka diberdayakan untuk aktif dalam kegiatan Siskamling, terutama di jam-jam rawan.

“Masyarakat adalah mitra terbaik kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Kami mengajak agar bila ada permasalahan atau gangguan kamtibmas di lingkungan, segera melaporkan ke pihak kepolisian agar bisa ditangani dengan cepat,” tambah AIPTU Sutiyono.

Dengan adanya kegiatan Siskamling seperti ini, diharapkan akan semakin meningkatkan rasa keamanan dan kebersamaan di antara warga Muara Angke, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan siap menghadapi perhelatan demokrasi pada Pemilu 2024. (dik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini