Ingin Wujudkan Modernisasi dan Pariwisata Tareran, Rumangu Daftar Bacaleg PDIP

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Happy Christian


ELEKTORAL.ID, Amurang – Victor Rumangu, S.E., M.Si., terdorong untuk bertarung di pemilihan legislatif 2024. Ia pun resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Minahasa Selatan (Minsel). Ada impian besar, mewujudkan Desa Digital, khususnya Rumoong Atas.

Rumangu yang baru pensiun dari Bank Sulut pada tahun 2022 yang lalu, menjelaskan dirinya merasa terpanggil dengan dorongan dari masyarakat serta organisasi yang digelutinya.

“Awalnya pas mendekati pensiun, ada masyarakat yang datang dan bertanya, ke depan setelah pensiun mau seperti apa? Dan mereka dorongan untuk masuk caleg (calon legislatif). Saya juga memang sebenarnya sudah pernah punya konsep seperti itu. Karena pernah Papa saya bilang, kalau saya tidak cocok bertani,” kata Rumangu.

Ia mengaku memang sudah ada hubungan emosional dengan PDI Perjuangan dan memang ada dorongan dari partai.

“Partai juga mememberikan dukungan. Jadi selain dorongan masyarakat, mungkin juga karena pantauan partai bahwa ini yang berpotensi,” papar suami dari Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, Dr. Hanna Wungkar, M.Kes.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Rumoong Atas Dua itu, saat dijumpai di kediamannya di Desa Rumoong Atas Dua, Kecamatan Tareran, Minsel, Senin (19/06/2023), juga menjelaskan impiannya dalam mewujudkan Modernisasi Kecamatan Tareran.

“Saya sebenarnya sangat merindukan Desa Digital yang belum terwujud ini. Jadi ketika ada sarana itu, saya ingin dorong di situ. Seperti hasil atau produk pertanian kita sendiri bisa kita pasarkan lewat internet. Melihat sekarang sudah ada supporting wifi di setiap desa, jadi kenapa kita tidak berdayakan itu dengan memasarkan hasil pertanian, atau apapun itu lewat internet,” jelas Rumangu yang juga Penasehat Komisi Pemuda Jemaat GMIM Imanuel Rumoong Atas Dua.

Selain itu, ia juga berkeinginan tuk tonjolkan pariwisata di perbukitan Tareran.

“Minimal destinasi wisata kita ada, contoh Gunung Tareran. Nah, saya sudah gambarkan, pertama hasil pertanian, gula merah, captikus, kita kondisikan di sana. Jadi warga yang menjual, kita yang siapkan sarananya,” terangnya.

Dipastikan, banyak yang bisa lakukan jika nanti destinasi itu sudah ada. “Dari kerajinan tangan dan sebagainya. Juga ini menunjang program pemerintah dalam meningkatkan pariwisata daerah. Saya yakin, kalau nanti itu jadi, pasti akan sangat membantu ketika datang krisis ekonomi,” ulas pria lulusan Pascasarjana Unsrat ini.

Menurut Rumangu, destinasi wisata impiannya ini bisa membawa identitas Kecamatan Tareran untuk lebih dikenal secara luas.

“Kita punya banyak keuntungan di sana. Dari pemandangan dan landscape yang bagus, udara segar, dan menurut saya ini bisa membuat kita juga lebih dikenal. Karena yang saya suka juga begitu sebenarnya, kalau kita di sini bisa lebih dikenal,” katanya.

Ke depannya saat duduk di kursi dewan, Rumangu berharap terus jembatani aspirasi masyarakat.

“Jadi nanti ketika sudah di dewan, saya tidak hanya ingin duduk tapi juga terus memberikan hasil yang nyata. Apalagi mengenai aspirasi masyarakat,” tutupnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini