HUT PGRI ke-78, Noyo: Peran Orang Tua Terhadap Siswa Sangat Berharga

Penulis: Red/rl/rk


ELEKTORAL ID, Tutuyan – Perilaku mulia ditunjukan para Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bukaka.

Fenomena itu nampak, ketika para pembimbing ini memberikan bantuan sembako kepada wali murid kurang mampu tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78.

Bantuan ini pun disambut haru oleh orang tua siswa yang ada di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada pewarta, salah satu guru SD Negeri 1 Bukaka Rahma Noyo, S.Pd.,  mengungkapkan bahwa bantuan kali ini sebagai bentuk peduli guru terhadap wali murid.

“Bantuan yang diberikan ini berupa beras, gula, minyak kelapa, susu dan telur. Ini sebagai bentuk solidaritas terhadap orang tua siswa SD Negeri 1 Bukaka dan semoga juga dapat meringankan beban mereka,” beber Noyo, Selasa (5/12/2023).

Wanita yang akrab disapa Mama Aan ini juga mengatakan, begitu penting peran serta doa orang tua terhadap siswa dalam menyekolahkan anaknya.

Ia pun berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi orang tua siswa.

“Alhamdulillah apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi orang tua siswa. Sebab, saya juga merasakan apa yang dirasakan mereka sekarang. Kata kuncinya peran orang tua terhadap siswa sangatlah berharga,” tuntasnya. (rl/rk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini