Graduation SMP Katolik Gonzaga, 163 Siswa Berhasil Lulus

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Happy Christian


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Gonzaga, salah satu sekolah menengah bergengsi di kota Tomohon berhasil luluskan 163 siswa dengan hasil memuaskan.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah, Febby Tumbel, S.Pd., saat bersua di acara Graduation SMP Katolik Gonzaga, di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, Jumat (09/06/2023).

“Kalau untuk angkatan 2022/2023 ini, siswa kelas 9 dengan jumlah 163 siswa. Terdiri dari laki-laki 82 orang, perempuan 81 orang. Berdasarkan rapat penentuan kelulusan, melihat dari kriteria kelulusan dan hasil musyawarah, semua siswa dinyatakan lulus dengan presentasi seratus persen,” ujar Tumbel.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran para siswa yang baru lulus ini di SMP Katolik Gonzaga selama 3 tahun.

“Sekolah merasa bangga kehadiran mereka selama tiga tahun, walaupun yang pasti dalam pembinaan, pembimbingan dalam tiga tahun ada beberapa orang yang membutuhkan bimbingan khusus,” katanya.

Kepala Sekolah dan para guru SMP Katolik Gonzaga Tomohon.
Kepala Sekolah dan para guru SMP Katolik Gonzaga Tomohon.

Dalam 3 tahun selama di sekolah, Tumbel mengatakan banyak rintangan yang harus dihadapi siswa, tapi bisa selesai hingga penamatan.

“Bahkan pengarahan dari wali kelas ataupun secara umum sekolah, melakukan hal-hal yang bagaimana untuk menindaki kalau mereka melakukan kesalahan atau pelanggaran. Pasti itu ditindaki, diberikan pengarahan dan disampaikan kepada orang tua. Tapi puji Tuhan, walaupun ada kendala itu mereka boleh bertahan hingga pada acara penamatan ini,” ulasnya.

Ke depannya Tumbel berharap siswa yang berhasil lulus bisa mencerminkan profil pelajar Pancasila.

“Kemudian untuk harapan saya sebagai pimpinan sekolah kepada mereka, tentu menjadi orang yang sukses di kemudian hari. Kemudian membangun karakter-karakter positif yang mencerminkan profil pelajar Pancasila,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini