Forkopimda Kabupaten Malang ‘Geber’ Percepatan Vaksinasi di Malang Selatan

POLRES MALANG – Dalam rangka mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Malang, Bupati Malang H. Sanusi bersama dengan Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah Kabupaten Malang. Kamis (30/9/2021).

Dengan didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Malang dan pejabat dari Pemkab Malang, dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti.

Sesuai rencana, rombongan Forkopimda akan melakukan peninjauan percepatan vaksinasi dibeberapa wilayah Kabupaten Malang diantaranya, Kecamatan Sumberpucung, Kalipare, Donomulyo, Pagak, Bantur, Gedangan dan Pagelaran.

Diawali dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung. Terpantau sedang dilaksanakan vaksinasi dosis 1 sejumlah 250 dosis vaksin Sinovac dan vaksinasi dosis 2 jumlah 500 dosis vaksin Moderna.

Kemudian pada kunjungan kedua, rombongan bertolak menuju Kantor Kecamatan Kalipare. Dimana di lokasi tersebut juga dilaksanakan vaksinasi terpadu, dengan jumlah 1000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan 207 dosis Moderna untuk dosis kedua.

Berlanjut pada lokasi peninjauan selanjutnya yaitu di Kantor Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo. Bahwa di lokasi kali ini pihak Muspika Donomulyo yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Malang menyediakan 1000 dosis vaksin Sinovac bagi warga yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

Selanjutnya rombongan meninjau vaksinasi di Puskesmas Pagak, dengan jumlah total sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac, terdiri dari 200 dosis vaksinasi pertama dan 200 dosis vaksinasi kedua.

Sama halnya dengan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pagak, kali ini Muspika Bantur juga membuka pelayanan vaksinasi di Kantor Desa Bandungrejo. Dengan menyediakan 200 dosis untuk vaksinasi pertama dan 200 dosis vaksin untuk vaksinasi kedua, menggunakan vaksin Sinovac.

Pada Kecamatan Gedangan, sebanyak 500 warga melaksanakan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac.

Selanjutnya rangkaian kunjungan vaksinasi diakhiri pada Klinik Cahaya Medika Pagelaran, dimana Forkopimda pada kesempatannya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama kepada warga, sebanyak 200 dosis dengan menggunakan vaksin Sinovac.

“Kami bersama Bapak Bupati, hari ini (30/9) melakukan peninjauan lokasi vaksinasi di beberapa kecamatan. Perlu diketahui bahwa Kami akan terus mendorong semua pihak, Hinga pada tingkat kecamatan dan desa. Agar bersama-sama mempercepat vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Malang,” ucap Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono.

AKBP Bagoes berharap, agar masyarakat pro aktif mendukung kebijakan dan program-program dari pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi. Karena selain untuk menambah kekebalan imun tubuh kita, vaksinasi merupakan salah satu faktor penilaian pemerintah dalam menentukan level PPKM pada suatu daerah.

“Jika masyarakat sudah banyak yang tervaksin, nantinya level PPKM juga akan turun. Karena salah satu faktor untuk menurunkan level PPKM yaitu jumlah masyarakat yang sudah tervaksin,” jelasnya.

Bagoes menginginkan agar Kabupaten Malang bisa masuk level 1 PPKM, sehingga pembatasan masyarakat akan berkurang. Nantinya ekonomi masyarakat segera pulih.

“Dengan menurunnya level PPKM, sudah pasti pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat juga akan berkurang. Sehingga masyarakat akan bisa hidup normal, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar,” pungkasnya. (*)

 

 

#PoldaJatim
#PolresMalang
#KapolresMalang
#AKBPBagoesWibisono
#PolisiAdem
#VaksinAmandanHalal
#MalangResortPolice
#PolisiGaul
#RBW
#HerdImmunity

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here