Entry Meeting Bersama BPK Bupati Sachrul Berharap OPD Lebih Proaktif

Penulis: Rinto Lakoro


ELEKTORAL ID, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., mengikuti Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Agenda kali ini terkait dengan pemeriksaan terinci atas Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boltim Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (13/3/2023).

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih proaktif selama pemeriksaan rinci oleh BPK.

“Saya berharap, seluruh OPD kooperatif dan proaktif dalam menyajikan data yang diminta oleh BPK” ujar Bupati.

Mantan Ketua DPRD Boltim ini menegaskan, untuk tidak cepat bangga atas capaian yang ke sembilan kalinya. Boltim mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Kita memang sudah sembilan kali mendapatkan WTP tapi kita tidak hurus merasa bangga dan puas dengan capaian tersebut, karena cepat bangga dan puas akan membuat kita lalai dalam mempertahankan opini WTP,” pungkasnya.

Turut hadi dalam entry meeting, Kepala BPKP Sulut Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA., Ketua Tim BPKP Sulut, para Asisten, seluruh Kepala OPD dan seluruh Penjabat Eselon 3 serta seluruh PPTK. (RL/ADVERTORIAL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini