Dirpolair Tambah Personil di Wilayah Perbatasan

Elektoral.id, Jakarta – Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Mohammad Yasin Kosasih memastikan pengamanan perbatasan akan ditingkatkan di tahun 2022 melalui penambahan personil.

Hal itu didasari sejumlah kapal asal Malaysia yang kerap memasuki perairan NKRI. Dua kapal di antaranya yang tenggelam saat membawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) 2021.

“Seperti yang terjadi di perbatasan selangor dan Indonesia kapal membawa TKI tenggelam,” kata Yassin dalam rilis akhir tahun di kantornya, Jumat (31/12).

Menurutnya, wilayah perbatasan yang sering menjadi akses masuk kapal negara tetangga yakni melalui dua wilayah perbatasan Batam dan Johor.

“Dan sekarang kejadian lagi perbatasan Selangor dan Malaysia. Tahun 2022 kita tingkatkan fokus pengamanan,” ujarnya.

Yassin menyebut di sepanjang tahun 2021 terdapat 9 kapal berbendara asing yang tertangkap. Mayoritas kapal asing yang ditangkap berbendera Vietnam dan Malaysia. Setidaknya 75 orang diamankan.

“Harapan kita di tahun 2022 kejahatan yang berhasil kita tangan dapat ditekan lagi, khususnya di wilayah perbatasan, terutama baby lobster dan bahan peledak,” ujarnya. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini