Dewan Pemuda Adat Nusantara Apresiasi Kelurahan Tumatangtang Satu

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Diskusi “Peristiwa Merah Putih 14 Februari 1946 & Semangat Orang Tomohon” yang dilaksanakan Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Pengurus Daerah (PD) Tomohon, sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Tumatangtang Satu, pada Jumat (17/10/23) ini, dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan di kota Tomohon, juga beberapa tetua Tou Sarongsong.

Filo Karundeng, Pengurus Nasional (PN) BPAN menjelaskan, menurutnya salah satu kunci suksesnya kegiatan datang dari kekompakan kesungguhan para pemuda adat.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada kawan-kawan pemuda adat, pengurus BPAN PD Tomohon. Jelas terlihat kegiatan ini dipersiapkan dengan matang. Yakin ini semua datang dari pemberian diri yang tulus para pemuda adat,” kata Filo.

Ia juga menjelaskan bahwa keberhasilan acara tidak lepas dari dukungan penuh perangkat kelurahan Tumatangtang Satu, di bawah kepemimpinan Lurah Hizkia Bill Montolalu, SSTP.

“Banyak terima kasih kepada Lurah Bill yang boleh menerima anak-anak adat berkegiatan di tempatnya. Suatu kebanggaan bagi kami pemuda adat,” ucap pemuda kelahiran Minahasa yang juga Dewan Pemuda Adat Nusantara Region Sulawesi.

Diketahui narasumber yang hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si., Dr. Ivan R. B. Kaunang,. M.Hum., yang merupakan sejarawan dan Wakil Dekan Tiga Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dan Rikson C. Karundeng, M.Teol., budayawan dan Director Komunitas Penulis Mapatik.

Diketahui kegiatan ini juga didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, serta Dinas Pariwisata Kota Tomohon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini