Coklit Segera Berakhir, Bawaslu Minut Genjot Panwascam


Penulis: Anugrah Pandey
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Airmadidi – Pilkada 9 Desember makin serius ditatap Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut). Teranyar, digelar koordinasi bersama seluruh Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Tujuannya agar setiap Panwascam yang ada lebih teliti dalam melakukan pengawasan terkait tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang akan berakhir pada 13 Agustus mendatang.

Untuk mendapatkan data pemilih yang akurat, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Minut, Rahman Ismail menegaskan, pengawasan tahapan Coklit yang tinggal menyisahkan 7 hari lagi, perlu digenjot.

“Yang harus diperhatikan dan diawasi oleh Panwascam adalah kelengkapan data pemilih. Antara lain, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga dan Surat Keterangan,” kata Rahman, Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan itu, pimpinan Bawaslu Minut, Rocky Ambar menguraikan langkah-langkah penting dalam pemutakhiran data pemilih. Mengingat batas waktu untuk melakukan Coklit akan berakhir 13 Agustus nanti.

“Saya ingatkan, untuk setiap Laporan Hasil Pengawasan (LPH) agar dapat langsung diupgrade setiap harinya karena sistem penomoran LHP itu dari Bawaslu RI,” tandasnya.

Ambar berharap, dengan adanya Rakor tersebut, setiap Panwascam dapat terus memperhatikan sistem pemutakhiran data, terlebih pada daerah-daerah yang berada pada tingkatan rawan sehingga tidak terjadi kelalaian.

Rapat Koordinasi Bawaslu ini dihadiri pimpinan Bawaslu Sulut Supriyadi Pangelu, pimpinan Bawaslu Minut Rocky Ambar, serta sejumlah staf Bawaslu Minut. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini