Cangkrukan Bersama Sat Kamling RW 03 Menteng

Jakarta –   Kompol Bayu Marfiando., S.H., S.I.K., M.Si. Menggelar kegiatan Cangkrukan bareng sat kamling RW 03 Menteng Jakarta Pusat dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat. Selasa (19/12/2023).

Pada kegiatan tersebut selain mengajak warga meningkatkan Satkamling juga untuk melakukan cooling system menjelang pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Metro Menteng.

Bertempat di pos kamling RW 03 Menteng Jakarta pusat kegiatan cangkrukan dihadiri oleh pejabat utama Polsek dan juga para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya Kapolsek Menteng mengatakan bahwa kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan secara berkala.

Tujuannya untuk menyampaikan perkembangan Kamtibmas baik tingkat lokal, regional maupun nasional,ungkap Kompol Bayu.

Kapolsek Metro Menteng juga menyampaikan, tahapan Pemilu sudah mulai berjalan. Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kata Kompol bayu persatuan dan kesatuan harus dijaga.

Kita jaga bersama agar stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif seperti saat ini,ujar Kompol bayu

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk menghidupkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan Satkamling diwilayahnya masing-masing.

Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT / RW, oleh karena itu kehadirannya sangat diperlukan, ucap Kompol bayu

Kompol bayu berharap Satkamling mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang Prediktif.

Keberhasilan dalam menciptakan situasi aman kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik yang berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya, tutup Kompol Bayu Marfiando.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini