Bupati Sachrul Serahkan SK PPPK Guru Formasi Tahun 2022

Penulis : Rinto Lakoro


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si., menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru formasi Tahun 2022 di Aula lantai tiga kantor Bupati Boltim, Selasa (20/06/2023).

Dalam laporannya, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, (BKPSDM) Boltim, Moh. Rezha Mamonto, S.Kom., mengatakan, ada 131 orang yang akan menerima SK.

“Pada tahapan seleksi total formasi 287, seleksi Administrasi total pelamar pada SCASN BKN jumlah 315 orang, jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi 318 orang dengan rincian pelamar prioritas satu 14 orang, prioritas dua 5 orang, prioritas tiga 142 orang dan pelamar umum 158 orang, jumlah peserta yang lulus seleksi akhir berjumlah 133 orang, peserta yang diusulkan untuk mendapatkan NIP ke BKN berjumlah 133 orang, dan yang akan menerima surat keputusan (SK) pada hari ini berjumlah 131 orang. Dapat kami informasikan bahwa ada dua orang yang saat ini Pemda akan berupaya untuk menyurat ke Kemendiknas untuk secepatnya mendapatkan rekomendasi supaya mereka bisa menerima SK,” Kata Mamonto.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., MSi., dalam sambutanya mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab seorang guru sangatlah besar untuk keberlanjutan daerah dan negara.

“Guru yang paling ideal adalah guru yang menjadikan dirinya sebagai jembatan untuk menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswanya, itu harus dipahami oleh seorang guru. Guru yang akan menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan, tugas dan tanggung jawabnya berat sekali karena keberlanjutan daerah dan negara ini itu tergantung dari Guru,” ujar Bupati Sachrul.

Agenda tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Boltim Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos., para Asisten Pemkab Boltim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Staf Khusus Bupati dan Seluruh undangan yang hadir. (RL/Advertorial)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini