Bupati Sachrul Ucapkan Selamat Atas Diresmikannya Gedung Sanggar Seni Podo Moro

Penulis: Red/Rik


ELEKTORAL ID, Tutuyan – Bupati Bolaang Sam Sachrul Mamonto, menghadiri peresmian Gedung Sanggar Seni Podo Moro, Desa Candi Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), (8/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, bupati juga turut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD) tahap akhir kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan bantuan Ketahanan Pangan pertanian kepada 4 kelompok tani yang ada di Desa Candi Rejo.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Sanggar Seni Podo Moro, serta mengajak masyarakat untuk bersyukur atas prestasi yang diraih pemerintah desa (pemdes) Candirejo.

“Selamat atas diresmikannya gedung sanggar seni Podo Moro ini, bersyukurlah karena Desa Candi Rejo sudah memilki gedung yang multifungsi ini. Insya Allah gedung yang baru ini dapat bermanfaat kepada masyarakat serta dapat meningkatkan semangat kerja dari pemerintah desa hasil dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ucap bupati.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Candi Rejo mengenai pemberian nama gedung ini, karena dengan nama sanggar seni itu artinya masyarakat di sini lebih menghargai budaya dan kearifan lokal,” sambung bupati.

Orang Nomor 1 Boltim ini juga menegaskan kepada pemerintah desa setempat agar selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Tugas sangadi itu berat karena dia harus memastikan masyarakatnya tidak mengalami kelaparan, dalam agama apabila ada yang kelaparan diantara rakyatmu maka pemimpinnya yang akan masuk kedalam neraka, seorang pemimpin harus juga memastikan kebutuhan dan kesehatan masyarakatnya, intinya masyarakat bisa merasakan kehadiran negara melalui pemerintah desa, karena itulah fungsinya pemerintah desa,” tegasnya.

Top Eksekutif Boltim itu juga memberikan selamat kepada TP-PKK Desa Candi Rejo yang telah meraih peringkat ketiga pada 2 kategori lomba PKK tingkat provinsi.

“Selamat kepada TP-PKK Desa Candi Rejo yang berhasil meraih juara III pada dua kategori lomba PKK tingkat provinsi, pesan saya kepada kalian tetap bersemangat dalam meraih prestasi dan berinovasi dalam membangun Kabupaten Boltim yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, Staf Khusus Bupati Boltim, Camat Modayag, Sangadi Candi Rejo, Mantan Sangadi Candi Rejo, BPD dan para penerima bantuan serta Tokoh Masyarakat Desa Candi Rejo. (Advertorial)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini