Bimtek PPK Tomohon, Datu: Berharap Menghasilkan Output Maksimal

Penulis: Rikson Karundeng


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata kerja anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Kota Tomohon tahun 2024.

Roger R. Datu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tomohon, mengatakan bimtek ini dilakukan untuk penguatan PPK yang akan menghadapi berbagai tahapan Pemilihan 2024.

“Dasar pelaksanaan bimtek ini untuk pendalaman tentang tata kerja, pendalaman tentang teknis kepemiluan, pendalaman terkait dengan hal-hal pokok yang menjadi tugas dan fungsi PPK itu sendiri,” kata Datu di lokasi pelaksanaan bimtek, Grand Master Resort, Tomohon, Minggu (19/5/2024).

Ia berharap, bimtek ini dapat menuai hasil maksimal sehingga memberikan dampak positif secara langsung bagi kerja PPK dan hasil yang baik pada Pemilihan nanti.

“Selanjutnya, kami berharap bimtek ini menghasilkan output yang maksimal, sehingga tingkat kesalahan sebentar di PPK, PPS (Panitia Pemungutan Suara), maupun di KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) itu dapat termitigasi, terselesaikan dengan cepat dan tentunya menghasilkan Pemilu dengan hasil yang baik, serta benar-benar berpegang pada asas demokrasi. Seperti apa yang kita semua harapkan,” ucap Datu.

Diketahui, bimtek yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/5/2024)-Senin (18/5/2024) ini, diikuti oleh 25 PPK dari 5 kecamatan di kota Tomohon. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Albertien G. V. Pijoh dan dihadiri oleh komisioner lainnya, Arini Y. Poli, Roger R. Datu, Youne Y. P. Simangunsong, Deisy T. Soputan, serta Sekretaris KPU Kota Tomohon, Anita S. Tampi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini