Belasan Remaja Hendak Tawuran Diamankan di Cengkareng dan Kalideres, Polisi Sita Senjata Tajam hingga Bom Molotov

Elektoral.id, Jakarta – Libur akhir pekan yang seharusnya dijadikan waktu beristirahat malah disalahgunakan oleh sejumlah remaja di wilayah Jakarta Barat untuk melakukan tawuran.

Hal itu berhasil digagalkan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat yang mengamankan sejumlah remaja yang di dua Wilayah Jakarta Barat.

Total sebanyak 16 remaja diamankan di 3 lokasi berbeda di wilayah Jakarta Barat pada Minggu dini hari, 10 Desember 2023 kemarin.

Dalam Patroli itu, petugas turut mengamankan berbagai senjata tajam diantaranya 10 buah celurit, 2 buah stik golf, 2 buah senjata tajam jenis corbek, 1 buah samurai dan bahkan petugas turut mengamankan 1 botol molotov.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan, sebanyak 16 remaja yang diamankan ini kami amankan di 3 lokasi berbeda di wilayah Jakarta Barat.

“Lokasi pertama kami amankan di jl Cendrawasih X Rt 6/17 Cengkareng Jakarta Barat sekira pukul 03.15 WIB kami amankan 12 remaja. Sedangkan di lokasi kedua kami amankan 10 remaja di jl Cendrawasih raya Cengkareng Jakarta Barat sekira pukul 03.40 WIB,” kata Hari Agung dalam keterangannya, Minggu 10 Desember 2023.

Selain di Cengkareng, polisi juga mengamankan sejumlah remaja yang diduga kuat akan tawuran di wilayah Kalideres. Lagi-lagi petugas menemukan barang bukti sajam dan molotov di lokasi.

“Dan lokasi terakhir kami berhasil mengamankan 4 remaja di Jalan Sawah Meda, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. Di lokasi ini kami turut menyita 1 botol molotov, 2 buah sajam jenis celurit, 2 buah sajam jenis corbek, dan 1 buah samurai,” tambah Agung.

Agung mengatakan, pihak kepolisian menyatakan tidak menolerir setiap tindakan yang membuat gaduh hingga tidak membuat nyaman di wilayah Jakarta Barat

“Akan kami tindak tegas dan akan proses ke proses hukum lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, 22 remaja tersebut diserahkan ke Polsek Cengkareng. Sementara untuk 4 remaja lainnya diserahkan ke Polsek Kalideres berikut barang bukti yang kami amankan,” kata Agung.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan pihaknya menerima penyerahan sebanyak 22 remaja berikut barang bukti senja tajam.

“Ya benar, saat ini sebanyak 22 remaja berikut barang bukti senjata tajam sebanyak 8 buah celurit dan 2 stik golf, hingga kini mereka sedang menjalani proses penyidikan oleh penyidik,” kata Hasoloan.

Kapolsek Cengkareng juga menambahkan pentingnya peran orangtua dalam mengawasi dan mendidik anak-anaknya. Jangan biarkan anak-anak terlibat dalam perilaku yang melanggar hukum yang merugikan dirinya, orangtua dan keluarganya sendiri.

Di kesempatan lain kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana juga membenarkan adanya penyerahan 4 remaja berikut berikut barang bukti yang diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakbar.

“Bahwa saat kami lakukan pemeriksaan lokasi kejadian berada di wilayah Polsek Teluk naga. Oleh karena itu saat ini mereka kami bawa bersama barang bukti akan diserahkan ke Polsek Teluk Naga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Abdul Jana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini