Bawaslu Mitra Gelar Evaluasi Pengawasan Pilgub Sulut Bersama Stakeholder

Penulis: Filo Karundeng


ELEKTORAL.ID, Ratahan – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Tenggara (Mitra) gelar evaluasi pengawasan bersama para stakeholder.

Evaluasi hasil pengawasan pemilihan gubernur (Pilgub) dan wakil gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2020 ini digelar di Resto Tombatu, Kecamatan Tombatu, Jumat (17/9/2021).

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan, Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi), Jerry Sumampouw, pegiat budaya Rikson Karundeng, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra, Ruland Sandag sebagai moderator.

Anggota Bawaslu Sulut, Kenly Poluan dalam sambutanya menyebutkan bahwa, hasil evaluasi Bawaslu, Pilgub Sulut 2020 sudah berjalan baik, walaupun masih perlu melakukan beberapa perbaikan.

“Kami tentu akan melakukan pembenahan, untuk persiapan pemilihan serentak 2024,” ucapnya.

Poluan juga mengapresiasi setiap lapisan masyarakat yang sudah turut membantu, mensukseskan proses pemilihan ditahun 2020.

“Tanpa partisipasi dari tokoh masyarakat, agama, para pemuda, dan media, penyelengaraan Pilkada 2020 tidak bisa berjalan baik,” pesan Poluan saat menutup kegiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here