Antispasi Banjir, Kapolsek Mampang dan Camat Bentuk Kampung Siaga Bencana

Jakarta – Kapolsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kompol David Y Kanitero bersama Camat Mampang Prapatan Ujang Hermawan membentuk kampung siaga bencana (KSB). Hal itu bertujuan agar masyarakat waspada mengantisipasi banjir.

Kegiatan berlangsung di Kantor Kelurahan Bangka Jakarta Selatan dan dihadiri Lurah Kelurahan Bangka Firdaus Aulawy Rois, Satgas BPBD Jakarta Selatan, anggota Damkar Jakarta Selatan, hingga Kasatpol PP Mampang Prapatan.

“KSB ini dibentuk di Kelurahan Bangka dalam rangka mengantisipasi bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kelurahan Bangka, khususnya pada musim hujan,” kata David dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024).

David mengatakan, pada awal 2024, Kelurahan Bangka sudah pernah dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 150 cm. Menurutnya, air yang menggenang tersebut bertahan sampai 3 hari baru dapat surut dengan bantuan pompa dari Dinas Sumber Daya Air.

“Oleh karena itu, 3 pilar Kecamatan Mampang Prapatan dan Kelurahan Bangka berinisiasi membentuk KSB sehingga apabila terjadi banjir lagi, Satgas yang telah dilantik dapat merespon dengan cepat segala keluhan dan permintaan bantuan dari warga masyarakat yang terimbas banjir ini,” ucapnya.

David mengimbau para anggota satgas dan seluruh warga apabila ada kejadian menonjol dan membutuhkan pertolongan cepat dapat menghubungi emergency call kepolisian di hotline 110 yang bebas biay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini