Andreas: Penyiraman Lumpur Tetap Akan Dilakukan Perusahan di Jalur Dusun Lima Panang

Penulis : Rinto Lakoro

 


ELEKTORAL.ID Tutuyan – Sorotan meletup dari warga Kotabunan, Mursid Lapadjawa. Ruas jalan antara Desa Kotabunan-Bukaka yang licin jadi alasan.

Nada sesal itu ditujukan ke PT Arafura Surya Alam (ASA) yang beroperasi di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut Mursid, akses jalan menuju Dusun Lima Panang dan Desa Bukaka sudah berbahaya bagi pengendara. Licin dengan adanya lumpur yang tergenang di aspal akibat dari adanya pekerjaan dari PT. Arafura Surya Alam (ASA).

“Kami dari masyarakat dusun 5 Panang Desa Kotabunan, meminta kepada pihak perusahan PT ASA agar lebih memperhatikan jalan akses ke dusun 5 panang, dari masyarakat sudah sangat terganggu dengan adanya lumpur yang tergenang di atas aspal,” pinta Lapandjawa, Rabu 15/2/2023.

Kalau tidak di perhatikan, kata Lapdjawa, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan bagi pengendara, apalagi yang menggunakan motor.

“Kalau datangnya hujan dan alat berat yang selalu lewat, sampai mengakibatkan lumpur di atas aspal, maka kami dari warga dusun 5 panang, memohon agar ada perhatian terkait jalan yang licin, sebelum ada masyarakat yang celaka di tempat itu,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Exsternal Relation, PT ASA, Andreas Balitobi, mengatakan, kalau terkait dengan jalan yang licin menuju dusun lima panang, itu sudah di periksa pihak mereka.

“Tadi malam saya cek lokasi dan liat kondisinya dan perusahaan sudah melakukan pembersihan dan penyiraman secara rutin, selain itu juga menempatkan petugas di lokasi untuk pengaturan lalu lintas,” beber Andreas, Kamis 16/2/2023.

Ia juga menjelaskan, kalau mereka akan terus melakukan pembersihan jalan akses menuju dusun 5 panang dan Desa Bukaka itu.

“Upaya pembersihan dan penyiraman tetap akan dilakukan perusahaan,” tandasnya.
(RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini