ANBK Dilaksanakan, Toreh Berharap Siswa Menjadi Yang Terbaik

Penulis: Hendro Manongko
Editor: Filo Karundeng


ELEKTORAL. ID, Tomohon – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Yayasan Tinoor Bakti (Yatiba), di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Tujuannya untuk mengukur kemampuan siswa.

Kepala Sekolah Yaneke A. Toreh S.Pd., ketika diwawancarai Selasa (14/09/2021), di ruang kelas 8 SMP Kristen Yatiba, menjelaskan jika agenda nasional ini untuk memetakan mutu pendidikan.

“Jadi hari ini adalah hari ke dua pelaksanaan ANBK. Agenda ini dilaksanakan serentak se-Nasional di tingkat SMP. Mulai Senin sampai Selasa (14/09/2021). Tujuan pelaksanaan untuk memetakan mutu pendidikan, terlebih khusus yang ada di lembaga pendidikan ini,” ucap Toreh.

Menurutnya, ANBK juga untuk mengukur kemampuan siswa memanfaatkan media digital.

“Bagaimana juga mengukur kemampuan siswa dalam melaksanakan kegiatan ini lewat media-media digital yang ada saat ini,” jelasnya.

Toreh berharap, para siswa di SMP Yatiba bisa menjadi yang terbaik untuk mengembangkan pengetahuan.

“Harapan besar kami sebagai guru pendidik agar mereka, siswa-sisawa boleh menjadi yang terbaik dalam rangka membawa institusi ini lebih berarti lagi di mata dunia. Termasuk di dalamnya bagaimana mengembangkan ilmu pengetahuan dan tenologi, pada khususnya yang diperlukan di tengah-tengah keberadaan siswa yang ada di sekolah ini,” jelas Toreh.

Dijelaskan juga, kegiatan tersebut diikuti siswa kelas 8.

“Jadi ada jenjang-jenjang yang mengikuti. Sekolah Dasar (SD) itu kelas lima, kalau di SMP kelas delapan, dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas sebelas. Ini dilaksanakan serentak nasional,” tandas Toreh. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini