Amankan Teluk Jakarta, Ditpolair Baharkam Polri Gelar Giat Patroli PAM Hotspot

JAKARTA – Ditpolair Baharkam Polri BKO Polda Metro Jaya melaksanakan giat patroli di wilayah perairan Polda Metro Jaya guna mencegah tindak pidana pencurian di atas kapal – kapal yang berlabuh jangkar di area labuh jangkar Tanjung Priok.

Dalam giat tersebut, Baharkam Polri menurunkan sebanyak enam kapal yang bertugas di wilayah perairan Polda Metro Jaya. Tim patroli yang dipimpin oleh KP Pelatuk-3013, Iptu Andre Christianto Paeh, S.Tr.K., S.I.K mengatakan enam 6 kapal polisi Ditpolair Baharkam Polri BKO Polda Metro Jaya tersebut berpatroli secara bergantian setiap harinya.

“Patroli pencegahan pencurian di atas kapal yang disebut juga sebagai patroli PAM HOTSPOT ini dilakukan secara rutin oleh kapal polisi Ditpolair Baharkam Polri BKO Polda Metro Jaya pada jam – jam rawan terjadinya tindak pidanan pencurian di atas kapal,” kata Andre dalam keterangannya, Rabu.

Andre menjelaskan giat ini dilakukan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara No 2 tahun 2018 tentang Pengamanan dan Penegakan Hukum di Perairan yang Sangat Rawan terhadap Tindak Pencurian di Kapal ( HOTSPOT ) yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan teluk Jakarta.

Lebih lanjut, ia menjelaskan selain patroli hotspot, kapal Ditpolair Baharkam Polri BKO Polda Metro Jaya juga melaksanakan giat Polisi RW dan Kapal Perpustakaan untuk membantu anak anak pulau belajar dan lain-lain.

“Sebagian dari enam kapal tersebut digunakan untuk perpustakaan dan kapal klinik terapung untuk warga,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini