Airlangga Kans Gantikan Jokowi, Golkar Tomohon Gencar Sosialisasi

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Kharisma Kurama


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Direktur Eksekutif Panel Survei Indonesia (PSI), Ahmad Loksukon, melihat Pemilu 2024 semakin dekat. Sejumlah tokoh yang digadang-gadang sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden juga sudah mulai bersafari.

“Semua dilakukan untuk mendongkrak elektabilitasnya,” ujar Ahmad dalam rilisnya, Jumat (13/1).

Di sisi lain, masyarakat juga melihat sosok capres dan cawapres dari kinerjanya selama ini. Sejumlah tokoh yang memiliki rekam jejak mumpuni tentu tak kesulitan untuk mendapat suara masyarakat.

Oleh karena itu, PSI kembali melakukan survei tentang suara politik masyarakat di Pemilu 2024. Pengambilan sampel mengunakan metode multistage random sampling dan survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of Error +/- 2,1 persen. Survei ini dimulai sejak tanggal 1-10 Januari 2023.

Hasil survei PSI menunjukan kriteria capres sebagai pengganti Jokowi. Dari jawaban 1988 responden maka kriteria capres 2024 yang diinginkan oleh publik sebanyak 92,8 persen sosok yang mau bekerja keras dan sebanyak 90,7 persen menginginkan capres yang mempunyai jiwa leadership dan kepemimpinan yang kuat, sebanyak 93,7 persen punya rekam jejak yang kinerjanya sudah dirasakan masyarakat Indonesia, dan sebanyak 95,7 persen publik menginginkan capres yang selalu berpihak pada kepentingan rakyat.

Melalui hasil survei, salah satu sosok yang masuk pada capres yang direspons baik oleh 1988 responden, yaitu Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Airlangga Hartarto dikenal oleh 58,9 persen sebagai Menko Perekonomian dan juga tokoh yang diberikan tanggung jawab oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua KPCPEN untuk memulihkan perekonomian nasional akibat dampak Covid-19 dan penanggulangannya,” ucapnya.

Hasil survei ini ikut ditanggapi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P.

“Salah satu support yang telah kami lakukan, pada tahun 2021-2022 lalu DPD Partai Golkar Tomohon telah melakukan perampungan dan konsolidasi di 44 kelurahan, 5 kecamatan,” ucap Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon itu, Senin (16/01).

Dijelaskannya, mereka tetap intens menyosialisasikan hasil Musyawarah Nasional (Munas), bahwa untuk calon Presiden Partai Golkar adalah Ketum Airlangga Hartarto.

“Bahkan, terakhir kemarin diwajibkan semua anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) yaitu 10 dari 20 anggota DPRD Kota Tomohon, untuk memasang baliho dengan foto Ketua Umum Airlangga Hartato,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini