2023, SMP Kristen Woloan Siapkan Berbagai Program

Penulis : Hendro Karundeng
Editor : Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Woloan salah satu sekolah unggulan di dataran kaki Gunung Lokon. Kepala Sekolah (Kepsek), Ketty Saerang, S.Pd., M.Pd., mengatakan sekolah di Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon ini siap jalankan berbagai program di 2023.

“Untuk tahun ini kami punya banyak program. Selain program khusus dari kementerian, kami juga akan mengadakan program-program lainnya. Di antaranya program wajib seperti pramuka dan juga kebudayaan,” ujarnya.

Saerang menjelaskan, sekolahnya mempersiapkan program-program di tahun 2023 mengikuti program khusus yang dijalankan kementerian.

“Program yang kami siapkan tahun ini semua berlandas dari program kementerian. Misalnya program budaya, program olahraga, hingga program wajib,” ujarnya.

Saerang juga menjelaskan, program kebudayaan akan jadi program unggulan.

“Kalau untuk tahun ini, yang jadi unggulan mungkin dalam bidang kebudayaan,” lugasnya.

“Program kebudayaan yang kami siapkan di antaranya Kawasaran dan tari Maengket, juga tari kreasi. Kami sudah sempat mengikuti festival seni dan kebudayaan baru-baru ini di aula Dinas Pendidikan Kebudayaan,” sambungnya.

Selain program kebudayaan, Saerang juga mengatakan program seni dan pendidikan juga akan mereka jalankan.

“Kami juga siapkan program pendidikan untuk siswa seperti story telling, juga ada program seni seperti marching band,” tuturnya.

“Untuk sekarang kami tengah mempersiapkan lomba antar sekolah tanggal dua puluh tiga hingga dua puluh lima nanti,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini