16 Siswa SDN Inpres 4/82 Rumoong Atas Terima PIP, Slat Berharap Kuota Bisa Bertambah

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Amurang – 16 Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 4/82 Rumoong Atas, Desa Rumoong Atas 2, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menjadi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) 2022.

Magdalena Slat, S.Pd., Kepala Sekolah SDN Inpres 4/82, mengatakan selama proses pendataan serta pencairan dana PIP, semua berjalan dengan baik.

“Kalo kami di sini semuanya lancar, semua sudah berhasil disalurkan. Jumlah penerima di sini ada enam belas siswa, dan semuanya sudah menerima,” ujarnya, Senin (27/02/2023).

Slat menjelaskan, pihak sekolah selalu melakukan konfirmasi usai penerimaan.

“Kalo sehabis penerimaan, kami liat jarang ada orang tua yang datang untuk konfirmasi mengenai penerimaan. Jadi kami berinisiatif untuk melakukan konfirmasi ke orang tua murid, apakah sudah menerima atau belum,” jelasnya.

Slat berharap ke depannya akan ada pendataan ulang karena ada siswa pindahan. Selain itu bisa ada tambahan kuota penerima.

“Kami harap ke depannya akan terus lancar. Kami juga berharap ke depannya akan ada pendataan ulang, mengingat kami di sini ada siswa pindahan, yang kami lihat datanya masuk kriteria sebagai penerima PIP,” paparnya.

“Ke depannya juga kami harap akan ada tambahan kuota penerima agar mungkin siswa kemarin yang belum sempat menerima, bisa menerima. Karena dana PIP sangatlah membantu bagi keluarga yang perekonomiannya di bawah rata-rata atau kurang mampu,” tutup Slat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini